Sanggahan | Kebijakan Privasi | Aturan dan Tata Tertib
   
  Beranda  
  Cari  
  Covid-19  
  Link Jajan  
  Booking Hotel  
  Komentar  
  Testimoni  
  TOP  
  Undang Teman  
  FAQ  
  Kami  
  Pemilik Resto  
  Lowongan  

Follow Ayojajan on Twitter

 

Yogyakarta > Lain-lain > "TEMPAT NONGKRONG DI PAKUALAMAN"

fahmi_bsd bilang,
ada tempat namanya "TEMPAT NONGKRONG DI PAKUALAMAN",
di Sisi Timur Alun-alun Selatan Puro Pakualaman YOGYAKARTA,
yang jualan Layaknya Angkringan, Insyaallah HALAL.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...
ini katanya Fahmi nih...
Dulu waktu masih tinggal di Jogja, aku sering nongkrong sama temen2 di Alun2 Puro Pakualaman, letaknya dari Perempatan Kantor Pos Besar (Ujung Malioboro) ke arah timur kira2 2 Km, nah kalo belum tau juga tanya aja deh sama sodara/ri kita yg lagi nongkrong di jalan, insyaallah pasti tau lokasi Puro Pakualaman...wong tempat itu terkenal banget (maklum yg punya rumah adalah Pakualam, yg jadi Maha Patih di Kraton Jogja, wakilnya Sri Sultan, kualat kalo sampe orang jogja nggak kenal beliau) he..he..becanda loh...
Nah warung ini posisinya di alun2 Pakualaman sisi timur, kalo sisi barat ada yg jualan Steak Murah ala Mahasiswa Jogja (boleh juga dicoba).
Warung ini menyediakan makanan ala "angkringan" ato "koboinan" ato "Sego kucing-an" ato "nasi kucing", ada nasi kucing, ayam (dari kepala, ceker, sate usus, sate jeroan) bisa langsung dimakan krn sdh dibacem ato dibakar dulu, jadah + Bacem tempe/tahu,dll minumannya sangat tradisional : teh, jeruk, susu, teh + jahe, jeruk + jahe, susu + jahe, yg semuanya bisa panas bisa plus es, yg jelas semuanya segeerrr.
Warung nongkrong ini buka sore, biasanya aku nongkrong setelah isya' sampe pantat panas dah...
harga...standar angkringan, maksudnya tidak terasa ternyata kita habis banyak juga...ha..ha....soalnya kelamaan nongkrongnya.
TIPs : sediakan agak banyak receh karena banyak pengamen, trus ati2 ada burung bangau putih yg bersarang di pohon beringin di atas kita...
Dulu sih ada pengamen yg nyanyi setiap malam di situ, entah itu malam minggu, malam rabu, ato malem2 yg lain, tp nyanyinya tetep "MALAM MINGGU, PUKUL TUJUH AKU APEL KE RUMAHMU"-punyanya Alm. GOMBLOH, he..he....masih "malem minggu mas ?"
Dikirim pada Senin, 23 Juni 2008 19:06:37 nilai: 7,2/10,0
[beri nilai]

Tambahkan video untuk "TEMPAT NONGKRONG DI PAKUALAMAN":
Nama
Email
Kota
Verifikasi Ketik ulang huruf-huruf yang tampak berikut

Video link
 
Berikan komentar kamu untuk "TEMPAT NONGKRONG DI PAKUALAMAN":
Nama
Email
Kota
Verifikasi Ketik ulang huruf-huruf yang tampak berikut

Komentar kamu
 
   
Perubahan terakhir: 24/06/20
Hak cipta dipegang oleh Samigun Inc. © 2001-2021. Design by Ytse-Jam