Web Hosting Serimpi
Disclaimer | Kebijakan Privasi | Aturan dan Tata Tertib
   
  Beranda  
  Cari  
  Covid-19  
  Link Jajan  
  Booking Hotel  
  Komentar  
  Testimoni  
  TOP  
  Undang Teman  
  FAQ  
  Kami  
  Pemilik Resto  
  Lowongan  

Follow Ayojajan on Twitter

 
Daftar Tempat Jajan Lain-lain di Solo
Sampai saat ini, semuanya ada 45 tempat.
Tambah tempat jajan | Daftar kategori di Solo | Kembali ke depan

Kalau Kamu punya komentar sendiri atau kurang sreg dengan komentar yang ada, silakan tambahkan di link 'beri komentar' pada tempat yang dimaksud.
Berilah juga penilaian terhadap tempat jajan yang ada di link 'beri nilai'.

Lihat halaman 1, 2, 3, 4, 5, berikutnya, Semua

jarot bilang,
ada tempat namanya wedangan bni pasar gede,
di depan bni pasar gede,
yang jualan banyak.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...enak buat kongkow2,makanannya lengkap n murah.....
Dikirim pada Senin, 22 September 2008 19:09:55 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

jarot bilang,
ada tempat namanya wedangan mbak yun,
di ada di alun2 utara di dalam kios cendera mata,
yang jualan hik....gorengan dan teman2nya.
Katanya sih, ...enak buat nongkrong,makanannya lengkap.....tehnya jos...tapi lumayan mahal
Dikirim pada Senin, 22 September 2008 19:09:46 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

anto bilang,
ada tempat namanya wedangan pak Gik,
di Jembatan Pasar Gede Depan Balai Kota Surakarta,
yang jualan Sego Kucing.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Wedangan khas solo banyak pilihan makanan sperti aneka gorengan yang dibikin sendiri ama yu ginem pemilik wedangan. yang special gedang owol kejunya mantap. parkir dekat BNI 46 Solo Jalan sudirman. buka sore hari jam 6 till drop. jangan kesana hr selasa soalnya tutup, pak gik nya istirahat. harga murah meriah khas wedangan, asal jangan ngabrul aja. kasian yang jualan....
Dikirim pada Sabtu, 23 Agustus 2008 15:08:08 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Hans bilang,
ada tempat namanya Pangkalan Tempura,
di Jl Raya Perumnas Palur Gang Salak Perumnas palur karanganyar Solo,
yang jualan tempura, nuged, sosis goreng dll.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Wah pertama tahu aku langsung coba ternyata lumayan euenaak!!
makanan seperti jajanan anak sekolah tapi rasanya gak kalah ama makanan restoran. kalau kalian semua pada penasaran datang dan coba rasakan " Pangkalan Tempura " dijamin makan lagi dan lagi!!!
Dikirim pada Jumat, 13 Juni 2008 02:06:39 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

chemboen bilang,
ada tempat namanya rica rica H.danang,
di Jl.Raya palur sebelah gang celeng,
yang jualan ngoik goreng.sate.tongseng dll.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Murah. halal dan terjangkau kaum yg lemah
Dikirim pada Kamis, 12 Juni 2008 16:06:37 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

fachry bilang,
ada tempat namanya kantin pojok baturono,
di jl.baturono, katangan
pasar kliwon,
yang jualan ayam penyet.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...wah muak nyussss ayam penyetnya, terus juga nasi kebuli kalo hari minggu, dan masih banyak lagi menu lainya yang wajib coba............range harga antara 5000 ampe 10000.....
Dikirim pada Rabu, 28 Mei 2008 01:05:09 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

satrio bilang,
ada tempat namanya nasi liwet,
di solo baru, sebrang depan bekas bioskop atrium,
yang jualan bermacam-macam cemilan.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Kalo kamu ingin merasakan hangatnya nasi liwet, dengan suasana Kota Solo yang nyaman lagi menyenangkan.. Kamu bisa coba di daerah Solobaru, name tempatnye sih lupa tapi cari yang di depan ruko-ruko.. Wah dijamin mantab deh, kamu bisa pesen nasi liwet campur ati, telor, jerohan ayam, dll deh terserah kamu.. Harganya juga terjangkau, beda dengan yang lain pokoknya..
So u harus coba ya.. Ke Solo ga akan lengkap tanpa makan nasi liwet..
Dikirim pada Selasa, 22 Januari 2008 22:01:10 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Edo bilang,
ada tempat namanya Wedangan Markun,
di Jl. Honggowongso,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Dari Pasar Kembang ke kiri stlh ketemu bangjo perempatan Jl Moh Yamin, kira2 100 m di kanan jalan (orang2 udh pada tau). Tempatnya sih biasa spt angkringan2 yg lain. Tp jangan tanya jenis makanan yg dijual disitu, dari nasi sampai sgl mcm makanan kecil (komplit-plit). Rasane dijamin mak nyuuuuu............sssss !!!!!!!!
Dikirim pada Sabtu, 24 November 2007 17:11:13 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 1 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Mbong bilang,
ada tempat namanya Nasi Kucing/Wedangan,
di Baturono/Gading,
yang jualan Angkringan/Wedangan.
Katanya sih, ...25 meter dariLampumerah Baturono(Timur Gading)ke arah Gading Utara Jalan.Minuman Jahe Panasnya Nikmat buanget krn.Jahenya langsung dihuyur di Gelas.Rme banget.Nasinya Lengkap Nasi Bandeng,Nasi Oseng2,Nasi Bihundan%Nasi Capcay.Tehnya Oplosan Bbrp merek Teh Nikat Banget.Panganannya juga lengkap Tahu Bacemnya besar2
Dikirim pada Rabu, 24 Oktober 2007 21:10:42 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 2 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Mbong bilang,
ada tempat namanya Selat Solo Ps.Klewer,
di Belakang Ps.Klewer Solo,
yang jualan Salad Solo.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Murah buanget selatnya th.2007=Rp.6000,-(sdh plus teh manis)di Belakang ps.Klewer Solo/Dkt. Tembok Benteng Kraton.Tepatnya depan toko sepatu "Pantes".Juga Tahu kupatnya enak juga
Dikirim pada Rabu, 24 Oktober 2007 20:10:56 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Mbong bilang,
ada tempat namanya Salad Solo Ps.Klewer,
Dikirim pada Rabu, 24 Oktober 2007 20:10:11 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Cimotz bilang,
ada tempat namanya Nasi Campur widuran,Gudeg ceker margoyudan,bakso babi balong,Nasi Kare palang doksari,Sate Bu Kasdi,Bakso Klewer,RM Centrum,Oleh2 Mesran.,
di Widuran (depan kantor pegadaian)
Gudeg Margoyudan (kulon proliman banjarsari)
Bakso Babi Balong (timur toko sepatu Mooy/sebelah kelurahan balong
Bakso Klewer (dalem pasar klewer los kios ga apal tanya aja..)
Nasi Kare (utara palang ker,
makanannya Haram.
Katanya sih, ...Buat muslim haram,non muslim monggo kerso....

Bro ada masakan Babi yg kalo dijakarta sejenis rumah makan kenanga (so pasti yg doyan ngudap nguik pasti tau kenanga di jakarta)warung yang mulai buka sore sampai malam ini khusus berbahan utama daging 5X (istilah keren babi buat para cap ji kiers)yang kecap monngo,hainam hongkong ada,rasanya yang seger seger asem (aseme ning dudu kelek loh..)patut dicobo,rasane??? MUAAAK NYUUUSSS...NILAI 9

Gudeg ceker Margoyudan....

Nah kalo yang ini dah ga asing lagee,buka jam 2 malam sampai jam 6 pagi..cocok bagi kalong dugem yg kaliren..nyang paling mantap seh gudeg brutu + uritan + 25 ceker +karak + es teh...dijamin pas ngitung hargane iso mendem dewe.tapi lebih enak disantap ditempat seh ga tau suasana yg mendukung apa krn nggragas ga tau deh. sip deh NILAI 8

Bakso Babi Balong

dulu seh per porsi 9 rebu tempatnya sebelah barat kelurahan balong,isinya titee (usus),somay,bakso urat..SUEEGEEER NILAI 8

Nasi Kare doksari

makanan sejenis soto tapi bersantan encer buka jam 6 sore sampai malam,berbahan baku ayam kampung yg bener medeni ayamnya (pahanya segede gebug gong)paduan rasa seger,legit,manis,gurih...CUOCOOOKS NILAI 8

Sate Kambing Bu Kasdi

wah yang ini wajib broo...dulunya satu group sama sate pak jaman,tapi kenal juga sama Bejo Sate,Mbok Galak,Pak Pur,lha wong rumahnya sak kampung di semanggi,hehehehe...yang sip pastinya sate buntel yg lainnya juga patut dicoba..jgn takut dagingnya pasti empuuk banget.wis tak JAMIIIN.NILAI 9

Bakso Klewer...

iki mantep tenan,bakso nya jadul pake babat putih,tetelan,dijamin bedo banget sma bakso pak sarno,kalilarangan,remaja,notosuman,alek,tapi jgn pake micin/msg maklum sing jual wis jadul demennya sama micin TUOOOP NILAI 8

RM Centrum

hmmm ini mah lengganan kat bayi nagnti umurku 36 saiki,yg spesial sup kepiting asparagus,burung dara goreng,masakan chinesse seh sama spt Fung,Faiki,orient,Miroso, tapi masakannnya memang mantap kok COCIIIIKS...NILAI 9

Oleh2 Mssran.

tepatnya di kalilarangan,selatan singosaren,spesialisasinya abon ayam, sapi dulunya nyang suplai ke varia tp sekarang mandiri dan berdikari (manut welinge pak Karno)

wis ah kesel ngetik..silahkan berburu sendiri met HAPPY HUNTING..Kota solooo...(jreeng jreeng) kota budayaa..trung truung dem dum dem (keroncong sing nyanyiin mus muljadi)




Dikirim pada Kamis, 11 Oktober 2007 16:10:49 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 2 )
[beri nilai] [komentar kamu]

arrora bilang,
ada tempat namanya warung makannan tenongan,
di jl. urip sumoharjo, solo,
yang jualan semua makanan khas solo.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...nah, kalau kamu datang or hadir di solo jangan sampai lupa mampir ya di warung ini, semua makanan tenongan ( makanna yang kalau dijual di taruh di tenong) ada disini langsung dibuat dan kita makan jadi masih hangat dan uenak,
makanananya: lemper,bihun goreng,bakmigoreng,semar mendem,kue srabi santan khas solo,kue uti,pokoknya semua makanan disolo ada disana, tapi bukanya jam 16.00 ,jam 18.00 udah abis, jangan sampai keabisan,harganya murah meriah 1 makanana cuman rp.1000 pokoknya uang kamu ngak bakalan kebobolan , ditanggung ngak kecewwa , oke serbu ya hehehhehheh
Dikirim pada Kamis, 20 September 2007 23:09:27 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

LesonK.. bilang,
ada tempat namanya Hik'S Adipura yukk..,
di Utara Tugu Adipura yu'..,
yang jualan Cat's Rice&Pig's barbeqiu.
makanannya Haram.
Katanya sih, ...wuihh bro2..Lu pda jgn cah solo klo blm nybain makan di Hik's Adipura..
menyu khasna otot2(usus babi greng)& sate campur(terdri dr ati,usus&koyor babi0..
wuihh pas diangetin(dibakar) minyak babina lsg pd klr jd bumbu alami..
yahh mskpun haram ya ngangenin jg rsna..
tips biar ga kena dosa,lu pura2 ajah ga tau gt..whakhakhakha..
yu' piss
yu'dunk..
yu' jrenk..
yu' apa lg ya...
Dikirim pada Selasa, 18 September 2007 18:09:56 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Edi bilang,
ada tempat namanya Ps.Klewer,
di Depan Pasar Klewer,
yang jualan Tengkleng.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Tengkleng atawa Thengkleng,yaitu Daging Kambing Khas Solo antara Kari-Gulai Depan Ps. Klewer Solo(Bawah Gapura. Tapi bukanya mulai sore jam 15.00-Sblem Maghrib.Laris Buanget Kadang Antri.
Dikirim pada Senin, 10 September 2007 20:09:06 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

steve kempling bilang,
ada tempat namanya AYAM BAKAR MANTILI,
di jalan raya solo baru belakang atrium solobaru,
Katanya sih, ...AYAM BAKAR MANTILI emang rasanya selangit&halal.yang jual cantik2.tempatnya bersih kalu mau main ke solo coba mampir kesana!!!
Dikirim pada Kamis, 26 Oktober 2006 23:10:51 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 2 )
[beri nilai] [komentar kamu]

pakdarmo bilang,
ada tempat namanya Sambel Tumpang SORSI,
di Sebelah Pasar Bunder Sragen, ngiSOR trembeSI (SORSI),
yang jualan Sego Sambel Tumpang.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...rasa sambel tumpange uenak tenan, sedep gitu lo.
regane murah, cuma seribu perak (mei 2006).
bukanya malem sampi menjelang pagi.
rame banget, sampe harus ngantri.
silakan coba, dan ada wedang jahe, macem2 camilan juga ada.
Dikirim pada Jumat, 12 Mei 2006 11:05:58 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Wayang bilang,
ada tempat namanya Depan hotel Trihadi,
di jalan Stasiun Solo Balapan,
yang jualan Nasi Liwet.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Coba Dehhh........ pagi-pagi antara jam 05.30 sampai 08.30.
Dijamin puas dan puas.
Dikirim pada Kamis, 27 April 2006 11:04:21 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 1 )
[beri nilai] [komentar kamu]

ARUM DENNEMAN bilang,
ada tempat namanya es campur dll.,
di es mini
jl anjasmara no.3
blitar-jatim,
yang jualan rawon, kare ayam, sbl goreng ati.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Es mini satu-satu tempatnya di blitar yg jualan es-esan yg paling sedap. Es campur uenak sekali es buah dan es degan pun ndak kala sedap. Selain es-esan mereka jualan makanan pun enak misalnya *sambel goreng daging peteh* membuat lidah
Dikirim pada Minggu, 05 Pebruari 2006 09:02:50 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

SOEGIARTO bilang,
ada tempat namanya RM GLORIA VEGETARIAN,
di JL SOLO RAYA PERMAI JC 32 TELP 0271626536 SOLO BARU,
yang jualan VEGETARIAN.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...SEMUANYA MENU DAN TEMPATNYA OKE BUKTIKAN!!!!!!
Dikirim pada Jumat, 16 Desember 2005 23:12:45 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

haryowijayanto bilang,
ada tempat namanya Solo,
di Jalan Tondano 5 Old Camp Soroako 92984 Sulsel,
yang jualan Nasi Liwet spesial.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Sejak saya SD tahun 1978 sampai sekarang Nasi Liwetnya Yu Tini paling dipaling, pernah saya undang Saudara saya dari Sulawesi Bu Ahid & Pak Jafar menikmatinya.Pokonya ueeenakkkk.Ke solo tanpa makan nasi liwet yu Tini sama juga boong
Dikirim pada Selasa, 17 Mei 2005 14:05:05 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Wayang bilang,
ada tempat namanya Depan Hotel Jayakarta,
di Perum PT KAI No. 3 Solo Balapan,
yang jualan Nasi Liwet.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Nasi Liwet Yu Tini sejak saya SD tahun 1977 sampai sekarang masih ada dan uenak.Setiap cuti dari rantau selalu makan. Wahh.... uenaaakkkk.
Dikirim pada Selasa, 17 Mei 2005 14:05:35 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Melisa bilang,
ada tempat namanya Nasi Liwet Bu Wongso Lemu,
di Keprabon,
yang jualan Nasi Liwet.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Tempatnya ada di keprabon, deket kota gitu lah... di situ tuh banyak warung2 atau pusat jajan lahh....
Namanya Nasi Liwet Bu Wongso Lemu,... disitu dijual nasi liwet, salah satu khas solo ^_^
biasanya nasi liwet yang dijual tuh bukanya pagi2 dan nemplek di pinggir2 jalan, atau nasi liwet gendong... rasanya hambar kl udah makan nasi liwet bu wongso lemu....

MUANTEBBB REKK!!!

Yang jelas sih kl ke solo dan ga makan nasi liwet bu wongso lemu tuh rugi abis deh....
harganya emang lumayan mahal untuk ukuran kota solo, tapi... rasanya bener2 bikin kangennnnn ^_^ huaaaaa =D

nasi liwet tuh nasi yg dimasak pake santen jadi gurih,.. trus pake sambel goreng, telur dan ayam ^_^ atau jerohan juga bisa =) yummyyyy ^_^

coba deh... jangan sampe salah tempat =D krn ada banyak yg buka dengan nama yg sama ( saking larisnya byk yg niru ) =p
tempatnya di sebelah yang jual gorengan ^_^
Dikirim pada Minggu, 15 Mei 2005 03:05:07 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 7 )
[beri nilai] [komentar kamu]

prastyo eko bilang,
ada tempat namanya Amper cell,
di Manahan , dekat kolam renang , Jual voucher semua operator murah,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Klo butuh HP atau Voucher , segera ke sana harga murah dan pelayanan baik , mudah dijangkau dech
Dikirim pada Kamis, 28 April 2005 19:04:41 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 6 )
[beri nilai] [komentar kamu]

ayuk hilda bilang,
ada tempat namanya timur narita,
di Sebelah timur narita " Kedai Pempek Palembang Asli " Ayuk Hilda & Prm. Madu Asri C3 Gawanan, Colomadu.,
yang jualan pempek palembang.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Patut dicoba rasanya karena dibuat oleh orang asli palembang yang bernama Ayuk Hilda.
Dikirim pada Senin, 25 Oktober 2004 06:10:38 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Gesit A bilang,
ada tempat namanya Susu Amanah,
di Jl. Jayawijaya Mojosongo, dekat Masjid Al-Bakri,
yang jualan Susu Segar.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Tempatnya di depan Warnet Feyz@.net. Sambil chating kita bisa menikmati minum macam-macam susu, ada susu murni, susu coklat, susu telur madu, soda gembira. Makanan kecilnya ada roti bakar, dan makanan khas Solo lainnya.
Dikirim pada Rabu, 13 Oktober 2004 02:10:25 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 1 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Bambang Nugroho bilang,
ada tempat namanya Dawet,
Katanya sih, ...DAWET
Menikmati Dawet di cuaca panas memang enak sekali. Nah, kalau kebetulan sedang mampir ke Pasar Gede Solo (sekarang pindah di samping Gladak, karena pasar lama sedang direnovasi dari musibah kebakaran, Red.), jangan lupa cicipi Dawet asal Solo. Dawet atau cendol dari Solo ini terbuat dari pati aren, atau disebut pula sebagai onggok. Air dawetnya pun berwarna putih bukan kecokelatan karena guyuran sirup gula kelapa.
Isi dawetnya selain cendol, biasanya diberi selasih dan pacar cina. Sebagai pemanisnya, sirup gula kelapa. Untuk mendapatkan kesegaran Dawet tadi, kita hanya perlu merogoh kantong sebanyak Rp. 1000 rupiah saja.
Dikirim pada Selasa, 12 Oktober 2004 17:10:11 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 1 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Bambang Nugroho bilang,
ada tempat namanya Pasar Gede,
yang jualan Gempol Pleret.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...GEMPOL PLERET
Minuman segar ini sekarang sudah mulai susah dijumpai. Hanya di tempat-tempat tertentu gempol pleret yang manis-manis gurih ini baru bisa ditemui. Salah satunya, di depan Toko Abon Varia, di kawasan Coyudan. Gempol pleret terdiri dari bulatan-bulatan tepung beras seukuran ibu jari orang dewasa. Bulatan ini lantas diguyur dengan kuah santan, dan dikucuri gula kelapa cair. Rasanya? Wah, sedap sekali, apalagi dinikmati di pinggir jalan sambil berdiri.
Dikirim pada Selasa, 12 Oktober 2004 17:10:49 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 2 )
[beri nilai] [komentar kamu]

bambang Nugroho bilang,
ada tempat namanya Bistik,
yang jualan Bistik, dan makanan khas solo.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...SERABI NOTOSUMAN
Pergi jalan-jalan ke Solo, jangan lupa mencicipi serabi. Bedanya dengan serabi yang sudah kita kenal, serabi khas Solo tidak dimakan bersama saus santan manis. Tetapi rasanya memang sudah manis. Salah satu penjual serabi ternama di kota Solo adalah Serabi Notosuman. Letaknya di Jl. Mr. Moh. Yamin.
Awalnya di tahun 1920-an, pasangan Hoo Gieng Hok 1920-an memulai usaha serabi di Notosuman. Usaha ini ternyata berkembang, sampai-sampai bisa diwariskan kepada anak cucu. Makin terkenal lagi pada masa Ibu Margo Utomo. Karena serabinya yang kondang itu, beliau pernah di-booking oleh Bung Karno. Ibu Margo Utomo tidak boleh menjual serabinya selama sehari ke masyarakat. Dari membuat biangnya pertama jam 9 pagi sampai membuat serabi terakhir dijaga terus oleh tentara.
Saat ini usaha keluarga diteruskan oleh putra-putri Ibu Margo Utomo. Di Solo sendiri terdapat dua toko Serabi Notosuman. Keduanya dikelola oleh dua orang putri Ibu Margo, yaitu Ny. Handayani dan adiknya, Ny. Lidya. "Kedua toko ini saling mendukung, kok, tidak saling bersaingan," ujar Lidya kepada Sedap Sekejap. "Soalnya kalau salah satu dari toko kita bahannya habis, kita bisa back up. Hingga nyaris tak ada sisa adonan," lanjutnya lagi.
Serabi favorit kota Solo ini dalam sehari di satu toko bisa menghabiskan 20 kg beras. "Belum lagi kalau ada tambahan pesanan. Bisa lebih dari itu. Di hari libur, Sabtu, atau Minggu pesanan juga banyak," ujar Lidya sambil tersenyum. Tak heran kalau ingin mendapat serabi, kita memang harus pagi-pagi sekali datang memesan. Terlambat sedikit, bisa-bisa gagal membawa serabi. "Sebenarnya kita mulai siapkan bahan dari pukul 2 dini hari. Ke toko sekitar jam 2.30. Tapi herannya ada saja yang datang jam segitu, lo," kata Lidya.
Kalau sedang banyak pesanan, bisa saja kita yang datang pukul 5.00 baru bisa dilayani pukul 7.00. Di hari biasa memang kita bisa datang sedikit lebih siang, tetapi tetap tidak bisa lebih dari pukul 10.00.
Biarpun ada 2 toko, tapi pengaduk adonannya cuma satu, lo! "Kita masih satu resep. Bahan-bahannya sama. Cuma tempat jualannya saja beda. Begitu juga yang di Yogya. Biarpun pengaduknya beda, tapi bahan dan resep masih sama. Jadi dari segi rasa tak ada perbedaan."
Dikirim pada Selasa, 12 Oktober 2004 17:10:12 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Gesit A bilang,
ada tempat namanya Warung Celup,
di Depan Rutan Slamet Riadi dan Lapangan Manahan,
yang jualan macam-macam.
Katanya sih, ...Tempatnya lumayan santai. Pilih makanan sendiri, celupkan ke kuah panas. Harga mulai Rp 500 s/d Rp 2500 per tusuk.
Jenis harga dibedakan berdasarkan warna tusuk.
Dikirim pada Selasa, 12 Oktober 2004 15:10:41 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 3 )
[beri nilai] [komentar kamu]

::ronAn:: bilang,
ada tempat namanya Timlo Maestro,
di Jln Cendrawasih Solo Baru,
yang jualan Timlo.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Buka dari pagi sampe malam. Top!! Ngga kalah enak sama Timlo Sastro.
Dikirim pada Selasa, 15 April 2003 16:04:16 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Tien bilang,
ada tempat namanya Tengkleng Klewer,
di Pasar Klewer Solo,
yang jualan Tengkleng.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Tengkleng Klewer dijamin enak deh...apalagi yang doyan kepala kambing. Ini makanan khas Solo, tempatnya di pasar klewer dekat gapura sebelah timurnya tepatnya.
Bukanya jam 3 sore....
Anda harus mencoba deh
Dikirim pada Sabtu, 28 Desember 2002 22:12:45 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 3 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Ryzq bilang,
ada tempat namanya warung mbak Yus,
di depan gedung bayangkara / sltp 25
kayak tempat pak kumis macemnya,
yang jualan kayak tempat pak kumis.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...tempat nya bersih , pinggir jalan raya
asyik juga biuat berduaan atau sama kawan kawan
Dikirim pada Senin, 07 Oktober 2002 14:10:37 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Nico bilang,
ada tempat namanya Es Masuk,
di Jalan Kratonan (arah ke Solo Baru),
yang jualan Macam-macam : Timlo , gado2, Selat, Rames dst,.
Katanya sih, ...Yang spesial es degan jowo / pasirnya, apalagi accecorisnya itu lhoo lengkap banget : mulai sosis biasa , sosis solo, telur puyuh...banyak banget sampai ngga bisa nyebutin satu-satu....kalau ke solo pasti deh kita mampir
Dikirim pada Kamis, 25 Juli 2002 14:07:52 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Nico bilang,
ada tempat namanya Es Masuk,
di Jl. Kratonan, Ke arah Solo Baru,
Dikirim pada Kamis, 25 Juli 2002 14:07:22 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

wawan bilang,
ada tempat namanya Tahu Campur Jegon,
di Jegon, Pajang,
yang jualan tahu campur.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Tahu campurnya enak. Sekali makan bisa ketagihan, kecuali murah, tempatnya juga bersih.
Dikirim pada Jumat, 25 Januari 2002 10:01:21 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

weiz bilang,
ada tempat namanya pak item,
di solobaru,
yang jualan macam macam.
Katanya sih, ...wah tempatnya enak, makanannya juga enak banget huahuahuahuahua
Dikirim pada Senin, 07 Januari 2002 15:01:59 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 3 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Fauzi bilang,
ada tempat namanya 515hop Laweyan Solo,
di Jl. Dr RAjiman No 515 Solo 57148 Telp 0271 726257,
yang jualan Oleh-oleh.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Tempatnya Paling murah di solo dibandingkan dengan tempat oleh-oleh lain karena kami memang pusatnya dan yang menyuplai kebanyakan tempat jajan di solo seperti di jongke.
Dikirim pada Senin, 17 Desember 2001 13:12:12 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Pak B bilang,
ada tempat namanya Warung Pak Kumis,
di komplek stadion manahan,
yang jualan nasi kucing plus aneka lauknya,misal sate kerang,sate bakso pisang owol de el el.
Katanya sih, ...tempatnya lesehan disebelah selatan stadion, bukanya sore ampe malem. Menunya wedangan komplit dan rasanya : whuenak tenaaaaaaaaaan. Suasananya sueger banyak yang nonkrong alias kongkow terutama kalo malam minggu.
Dikirim pada Senin, 03 Desember 2001 12:12:04 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

soni bilang,
ada tempat namanya Sambal Goreng Gilingan,
di Pojok Terminal Tirtonadi,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Eeh Ada sambal goreng yang puedasnya minta ampun. Oenaknya juga minta ampun. Saking pedasnya ada yang ngasih nama sambal goreng bledheg, ada lagi yang ngasih nama sambal goreng setan. Mura meriah. Hati - hati yang nggak kuat pedes, dijamin selalu antre depan wc.
Dikirim pada Rabu, 17 Oktober 2001 22:10:06 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

soni bilang,
ada tempat namanya manahan,
di Depan Gedung Wanita Manahan,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Makan langka yang hanya dijumpai di Solo. Makanan ini di gelar utamanya hari Minggu saat masyarakat Solo pada lari pagi di Lapangan.
Dikirim pada Selasa, 16 Oktober 2001 23:10:08 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

elisa bilang,
ada tempat namanya Es krim Tentrem,
di jalan urip sumoharjo,
yang jualan es krim.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...ini sebenarnya pabrik es krim,
tapi ada depot kecil, tempat kita bisa makan es krim
dengan harga yang lumayan murah, dengan variasi
jenis yang lumayan banyak juga.
buat penggemar es krim,
jangan lupa mampir ke tentrem!
Dikirim pada Sabtu, 01 September 2001 07:09:09 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

yanna bilang,
ada tempat namanya SOTO GADING,
di daerah gading,
yang jualan soto.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...lumayan enak .....
Dikirim pada Jumat, 31 Agustus 2001 19:08:36 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 5 )
[beri nilai] [komentar kamu]

lipursari bilang,
ada tempat namanya Nasi Liwet Keprabon,
di Kepabron (depan balai Muhammadiyah),
yang jualan nasi liwet.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...tempatnya lesehan, santai tapi asik.
Dikirim pada Senin, 23 Juli 2001 10:07:11 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 8 )
[beri nilai] [komentar kamu]

lipursari bilang,
ada tempat namanya Timlo Solo,
di Mesen Jl. Urip Sumoharjo,
yang jualan nasi liwet, nasi timlo, gado-gado.
Katanya sih, ...tempatnya bersih, pinggir jalan besar, dan harganya nggak terlalu mahal.
Dikirim pada Senin, 23 Juli 2001 10:07:37 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 1 )
[beri nilai] [komentar kamu]



Lihat halaman 1, 2, 3, 4, 5, berikutnya, Semua

Tambah tempat jajan | Daftar kategori di Solo | Kembali ke depan

   
Perubahan terakhir: 25/06/20
Hak cipta dipegang oleh Samigun Inc. © 2001-2021. Design by Ytse-Jam