Web Hosting Serimpi
Disclaimer | Kebijakan Privasi | Aturan dan Tata Tertib
   
  Beranda  
  Cari  
  Link Jajan  
  Booking Hotel  
  Komentar  
  Testimoni  
  TOP  
  Undang Teman  
  FAQ  
  Kami  
  Pemilik Resto  
  Lowongan  

Follow Ayojajan on Twitter

 
Daftar Tempat Jajan Baso Tahu/Siomay/Batagor di Blitar
Sampai saat ini, semuanya ada 13 tempat.
Tambah tempat jajan | Daftar kategori di Blitar | Kembali ke depan

Kalau Kamu punya komentar sendiri atau kurang sreg dengan komentar yang ada, silakan tambahkan di link 'beri komentar' pada tempat yang dimaksud.
Berilah juga penilaian terhadap tempat jajan yang ada di link 'beri nilai'.

Lihat halaman 1, 2, berikutnya, Semua

Ratih bilang,
ada tempat namanya Bakso Gangsar,
di Ada banyak cabang bakso Gangsar, ada yg di Jl. Tanjung, Jl. TGP, sama di jalan apa lupa (dekat sama kuburan Karanglo),
yang jualan bakso urat, bakso halus, siomay goreng.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Bakso Gangsar adalah salah satu jajanan bakso di Blitar yang udah ada dari jaman aku kecil (fyi umur saya udah 26thn). Yang paling oke dari bakso ini itu aroma baksonya yang lain daripada yang lain, nggak ada yg nyamain aroma bakso ini, bahkan kalo lewat di rumah penggilingan baksonya, aroma khas itu bener2 bikin perut jadi krunyuk2.. Aroma dan rasa kuahnya juga ciamik banget deh, dari jaman aku kecil sampai sekarang nggak ada yang berubah dari bakso Gangsar ini kecuali harganya..hehehe.. recommended bgt deh bakso Gangsar ini.
Dikirim pada Rabu, 15 Pebruari 2012 20:02:02 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Adi bilang,
ada tempat namanya Bakso Fajar,
di Desa Kuningan Kanigoro,
yang jualan Bakso dan teman-temannya.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Baksonya enak, pake sayur, harga murah, lebih enak dibanding Bakso Gangsar yang cabangnya paling banyak
Dikirim pada Sabtu, 29 Agustus 2009 18:08:44 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 1 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Blitar Kita bilang,
ada tempat namanya Bakso Rejeki,
di Jl Kartini, Kota Blitar. Sebelah barat Hotel Patria. ,
yang jualan Bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...BLITARKITA.COM - Pada makanan, seringkali kita bisa belajar soal budaya. Pada bakso, kita mendapat pelajaran tentang bangsa yang kini disebut Indonesia, nesia yang indo. Bangsa yang campuran. Bakso juga makanan campuran.

Memang belum ada riset serius soal asal-usul bakso. Tapi, mudah diterka, bakso bukan makanan “asli” Indonesia. Bakso segera mengingatkan kita pada awalan “bak” pada kata “bak mie” atau “bak pao”. Ringkasnya, bakso datang dari negeri beratus-ratus kilometer di seberang lautan sana.

Orang kebanyakan menyebutnya negeri Cina, orang dulu menyebutnya Tiongkok, orang Jawa Tengah menghaluskannya sebagai Cinten. Kini, orang yang tak sadar betapa kayanya khazanah bahasa-bahasa Nusantara, latah menyebutnya China. Pada makanan khas China, orang sekarang menyebutnya Chinesse Food.

Begitulah, bakso dari Tiongkok yang Asia juga cocok buat lidah Asia. Maka, kita bisa saksikan, makanan ini dengan berbagai variasi bumbu serta bentuknya, sedemikian kondang di seluruh negeri, tak terkecuali di Blitar. Pasti butuh waktu berabad-abad untuk bisa kondang begitu. Ini sekaligus menandai satu akulturasi selera dan budaya. Ia juga menegaskan satu kasunyatan yang susah dihindari bahwa bangsa Tionghoa beranak-pinak di Nusantara sejak lama dan selayaknya ia tak lagi disebut non pribumi.

Kembali ke bakso. Ada satu bakso yang layak dicoba di Blitar. Tidak terlalu istimewa tempatnya tapi yang penting rasanya nendang banget. Dan, ini yang penting di atas segalanya, harganya kelewat murah. Cuma Rp 3.000 per porsi. Itu sejak tahun lalu, ketika Gunung Kelud mengamuk tapi ternyata tak jadi.

Sampai sekarang pun, ternyata harganya masih Rp 3.000 per porsi. Padahal, dalam masa kurang dari setahun itu, penguasa kita di Jakarta menaik-turunkan harga bahan bakar minyak semau-maunya, kemudian menurunkannya ke harga awal justru menjelang pemilihan umum, musimnya orang-orang berebut kuasa.

Bakso supermurah itu berjuluk Bakso Rejeki. Ada dua warungnya, satu di utara Alun-alun, satunya lagi di Jalan Kartini, barat Hotel Patria. Bagi pelancong dari luar Blitar, silakan pilih warung di Alun-alun atau di Jalan Kartini yang lebih “manusiawi” karena menempati kios permanen. Sedangkan warung di Alun-alun hanya tenda non permanen atau sejenis pedagang kaki lima.

Warung di Jalan Kartini biasanya dijaga dua pramusaji. Perempuan semua. Kadang-kadang juru parkir di depan situ ikut membantu. Entah merapikan botol minuman atau mangkuk. Tapi tak pernah terlihat ikut mencuci sendok dan mangkuknya.

Orang boleh mendebat soal rasa baksonya dengan membandingkan bakso lain yang lebih dulu mapan di Blitar. Tapi, Rejeki tetap lebih unggul karena membuat konsumen anti rugi. Hanya dengan Rp 3.000 per porsi, serut, eh lidah bisa bergoyang. Tapi perut tak dijamin langsung kenyang. Bagi yang terbiasa porsi jumbo, kira-kira perlu pesan lagi supaya puas.

Penthol Bakso Rejeki terbilang empuk, juga dagingnya. Siomay-nya juga krenyes-krenyes. Tahu gorengnya serasa menyerap seribu bumbu. Tulisan wisata kuliner biasanya memang menggambarkan serba enak begini, bahkan cenderung melebih-lebihkan. Tapi ini tidak, sumprit tidak melebih-lebihkan. Bakso Rejeki bolehlah diadu dengan bakso waralaba papan atas mana saja. Pasti Rejeki yang menang karena murahnya. Ia membuat siapapun anti rugi meski traktir teman senegeri. Satu lagi, warungnya bersih, sebersih pramusajinya. Sayang, mereka tak buka sehari semalam. Cuma pagi sampai sore, bahkan kadang tandas sebelum siang. Siapa mau dapat pramusaji, eh rejeki?
Dikirim pada Jumat, 20 Maret 2009 19:03:34 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

muizta bilang,
ada tempat namanya bakso LESTARI,
di JL. R.A. KARTINI dan jl. CILIWUNG,
yang jualan Bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...pokoknya uenaaak....pool...rugi kalo nggak nyoba...
Dikirim pada Kamis, 06 November 2008 14:11:38 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

vivi bilang,
ada tempat namanya blitar,
di jl.RA kartini depan pasar pon,
yang jualan bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...bakso disini enak juga lho ga kalah ama gangsar! di sini top juga...enak banget dan kamu kudu cobain kalo dateng ke blitar
Dikirim pada Minggu, 31 Agustus 2008 01:08:11 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

ratih bilang,
ada tempat namanya baso urat,
di sebelah timurnya pendopo kabupaten,
makanannya Halal.
Katanya sih, ...enaakkkk
Dikirim pada Senin, 07 Juli 2008 17:07:13 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

ratih bilang,
ada tempat namanya baso mantap jaya utama,
di jl. mayjend sungkono,
yang jualan baso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...basonya enakkkkk...murrraaahhhhh...dan bikin balik lagi...
Dikirim pada Senin, 07 Juli 2008 17:07:30 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

wawan bilang,
ada tempat namanya bakso bu sam,
di desa kunir, wonodadi
perempatan pondok kunir ke barat 100m, utara jalan. depan sekolah dasar,
yang jualan boso sapi.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...baso dsini enak banget, gurih, mak nyus, mantab
harganya juga terjangkau
Dikirim pada Selasa, 01 April 2008 15:04:58 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 3 )
[beri nilai] [komentar kamu]

poe3 bilang,
ada tempat di daerah plosokerep atw jalan kemuning,
yang jualan bakso.
Katanya sih, ...oke enak dan nyaman,,,,,
Dikirim pada Senin, 03 Maret 2008 16:03:29 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 0 )
[beri nilai] [komentar kamu]

Aman bilang,
ada tempat namanya Blitar,
di Kebon Rakyat,
yang jualan Bakso.
makanannya Halal.
Katanya sih, ...Enak banget, tidak bikin nek dan sangat murah, biasanya tempat mangkal para perantauan yang pada pulang ke Blitar.
Belum lengkap pulang kampung ke Blitar tanpa mampir makan bakso Irul.
Dikirim pada Kamis, 11 Oktober 2007 00:10:06 nilai: 7,2/10,0 komentar yang lain ( 7 )
[beri nilai] [komentar kamu]



Lihat halaman 1, 2, berikutnya, Semua

Tambah tempat jajan | Daftar kategori di Blitar | Kembali ke depan

   
Perubahan terakhir: 18/10/16
Hak cipta dipegang oleh Samigun Inc. © 2001-2016. Design by Ytse-Jam